4 Cara Memancing Belut Paling Ampuh

Cara Memancing Belut, Memancing emang jadi suatu hal yang seru untuk dilakukan tak sedikit juga orang yang menyukai aktifivas ini.

Selain sebagai hobi mancing juga bisa dapat menghasilkan uang loh, selain untuk melepas jenuh memancing juga dapat membuat otak menjadi tenang selain itu masih banyak keungulan lebih dari memancing.

Apa pernah terlintas di otak kalian ingin memancing suatu hal yang beda? bosen kan mungkin ketika mancing ikan gitu-gitu aja, kalian bisa mencoba untuk memancing hewan licin yang satu ini tak lain adalah belut.

Ingin tau cara memancing belut gimana caranya? yuk simak ulasan dari kami.

Cara Memancing Belut Paling Ampuh

Cara Memancing Belut Yang Ampuh Dan Mudah Di Terapkan

Cara Memancing Belut Paling Ampuh

Berikut langkah langkah mancing belut di sawah paling ampuh agar cepat dapat.

1. Mencari spot yang tepat untuk memancing belut

Sebelum memancing belut ini sendiri kalian di haruskan mengenali tempat tinggal dari hewan ini terlebih dahulu, belut biasanya lebih menyukai tempat seperti sawah, pinggairan sungai, akau kali tempat yang berlumpur dan lembut menjadi tempat yang di sukai belut untuk bersarang, karna mereka dapat dengan mudah membuat rumah di tempat seperti itu, biasanya belum juga membuat rumah di lubang bulat yang rapih. Namun ingin menemukan belut dengan mudah kalian dapat mencarinya di persawahan dengan struktur tanah yang sangat lembut dan tergenang air, lali carilah lubang yang bentuknya bulat rapihdan di dalamnya terdapat air yang jernih, tapi kalian harus berhati-hati memilih lubang tempat tinggal belut, karna ular dan kepiting juga tinggal di dalam lubang dengan struktur yang sama dengan lubang belut.

2. Memilih umpan pancing yang sangat disukai belut

Apabila kalian sudah mendapatkan spot yang tepat untuk memancing belut, lalu berikutnya kalian harus memiliki umpan saat memancing belut, ada beberapa umpan yang dapat di gunakan saat memancing beli, bisa dengan umpan buatan sendiri ataupun umpan alami seperti makanan favorit dari si belut itu sendiri, tapi di sarankan untuk mengunakan umpan alami seperti.

Cacing tanah

Cacing tanah merupan umpan yang paling ampuh dan tepat untuk mendapatkan belut, Untuk mencari cacing tanah sangatlah mudah di lakukan. Cacing tanah tinggal di dalam tanah yang gembus dan basah.

Keong

Keong tidak seampuh cacing tanah, tapi umpan ini dapat menjadi pilihan alternatif sebagai umpan belut, apa lagi keong banyak di temukan di sawah dan rawa-rawa, cara membuat umpan dari keong adalah pertama-tama pecahkan cangkang dari si keong lalu potong sebagian dagingnya lalu cantolkan ke kail pancing

Katak kecil

Selain cacing tanah belut juga sangat menyukai katak kecil, pada malam hari saat mencari makan belut mengutamakan mencari katak kecil sebagai santapan utamanya, tetapi jika jiji memegangnya kalian bisa gunakan keong atau cacing tanah saja.

3. Perlengkapan saat memancing belut dan cara pembuatannya

Memancing belut memerlukan alat-alat yang sangatlah simpel dan mudah di cari, tidak harus mengunakan reel ataupun joran pancing. Cukup sediakan kail pancing dan tali senar, gunakan kail pancing yang berukuran 5-7 cm lalu sediakan tali senar sepanjang 3 meter. Masukan kail ke dalam benang kemudian ikat dengan keras dan kuat.

4. Cara memancing belut dengan jitu

Ini puncak pembahasan dari artikel ini, banyak orang bilang kalau memancing belut itu saat belutnya memakan umpan terus kita harus menarik tali pancingnya. Itu adalah cara yang salah, meskipun banyak yang berhasil dengan cara itu tapi kami tidak menyaran kan cara itu karna kurang efektik di lakukan.

Berikut cara memancing belut yang efektif dan benar

  • Cari Lubang di daerah pingiran sawah, cici-cirinya seperti di yang pertama tadi
  • Pasang umpan untuk memancing belut
  • Masukanla umpan tersebut ke sarang belut dan jangan lupa tali senar pancingnya selalu di pelintir
  • Perhatikan kondisi lubang kalau air di dalam lubang mulai beraksi naik turun berarti benar itu sangkar belut.
  • Lalu tunggu hinga belut tersebut memakan umpan yang sudah disiapkan
  • Biasanya belut memakan umpan yang sudah di masukan kesarangnya kurang dari 2 menit
  • Jika sudah di makan jangan langsung di tarik, ingat memancing belut utamakan kesabaran
  • Biarkan sibelut menarik sampain dalam terlebih dahulu, dan memakan semua umpan.
  • Sudah merasakan tarikan yang lumayan kuat lalu tarik pancingan itu keluar, di jamin belut itu akan terangkat kepermukaan.

 

 

4 Cara Memancing Belut Paling Ampuh
Kembali ke Atas