Cara Memancing di Malam Hari

Cara Memancing di Malam Hari

Cara Memancing di Malam Hari – Selimut hitam yang merayap di atas pantai yang sepi atau terpencil bisa menakutkan dan terkadang anda bisa merasa terisolasi sementara pantai itu sendiri bisa menjadi tempat yang berbahaya bagi yang tidak waspada.

Pemancing cenderung bersatu dan tempat malam yang paling produktif cukup ramai, terutama di akhir pekan, jadi jika anda gugup di malam hari, ada banyak tempat untuk memancing bersama dan ini termasuk kawasan pejalan kaki dan dermaga yang cukup terang.

Tetapi jika anda tidak takut maka malam menawarkan banyak kesempatan memancing untuk mendapatkan umpan kail anda dekat dengan ikan yang lebih besar, meskipun memancing dengan teman umumnya dianggap lebih aman dan masuk akal terutama jika anda petualang dan memancing tanda yang lebih jauh dan berbahaya.

Baca Juga : Cara Memancing Ikan Bandeng

Memancing setelah gelap memiliki periode panas dan di sebagian besar tempat waktu terbaik untuk memancing adalah antara jam 8 malam dan jam 3 pagi dengan air tinggi sebelum tengah malam.

Untuk beberapa spesies yang tumbuh lebih awal seperti sol, bass, dan pari, berjam-jam sebelum fajar dapat mematikan, tetapi secara umum dua jam di kedua sisi tengah malam adalah waktu untuk mengharapkan ikan cod, kapur sirih, cemberut, dogfish, bass, belut conger, dan banyak lainnya.

Bagaimana Cara Memancing di Malam Hari?

Beberapa spesies umumnya tidak makan dalam gelap dan mereka termasuk wrasse, plaice, mullet dan mackerel, meskipun ada pengecualian.

Ada beberapa aturan memancing malam yang keras dan cepat, meskipun waktu pasang yang jelas sering menjadi faktor penting dan ini bervariasi antar tempat.

Malam terbaik untuk memancing adalah awal musim dingin saat cuaca dingin dan beku dan pantai berderak di bawah kaki. Selalu kapur sirih memanjat ujung batang dan spesies kunci, seperti cod, ada di kartu.

Pekerjaan pertama saat memilih tanda pancing adalah memeriksanya di siang hari. Kunjungi saat air surut untuk menentukan tata letak dasar laut.

Dengan cara ini anda dapat menghindari halangan, periksa jarak pengecoran ke fitur menonjol seperti batu, gundukan pasir dan selokan atau bibir pantai dan, yang paling penting, periksa akses dan keamanan tanda.

Muncul di tempat yang aneh dalam kegelapan penuh dengan bahaya, terutama di tempat air rendah yang panjang, bekas batu dan tebing. Pastikan anda mengetahui jalan keluar anda dan bahwa tempat yang akan anda tuju tidak terancam oleh hal-hal seperti ombak dan ombak besar.

Kebanyakan pemancing malam lebih memilih tempat memancing dengan jarak pendek antara tanda air pasang dan surut. Ini memungkinkan anda untuk mendirikan pangkalan dan menghilangkan kebutuhan untuk terus bergerak mengikuti arus.

Pilih Spot Memancing di Malam Hari Yang Tepat

Base camp anda harus kembali dari tanda air pasang. Periksa punggungan pantai atau posisi flotsam pada garis pasang terakhir dan pertimbangkan pasang surut dan cuaca. Pasang surut turun kembali sementara mata air mendorong pantai, sementara angin bangunan dapat mendorong laut lebih jauh pada saat air pasang.

Base camp harus dipusatkan di sekitar tempat perlindungan atau bahkan payung dasar. Itu membuat peralatan dan umpan tetap kering, adalah tempat untuk mundur dan menjadi pusat dunia pemancingan anda.

Posisikan kamp anda tepat di belakang punggungan pantai yang memungkinkan ruang bagi tongkat anda untuk duduk di sandaran batang ke depan atau samping. Tambahkan lentera bahan bakar dan anda memiliki oasis kenyamanan yang dapat membuat malam terdingin menjadi menyenangkan bagi ikan.

Sebagian besar pemancing pantai mengandalkan lampu depan saat bergerak di luar area base camp, sementara semakin banyak yang menggunakan lampu dasar listrik juga. Halogen ganda, lampu depan LED menawarkan penyebaran cahaya dan sinar yang dikombinasikan dengan baterai Nicad terbaru yang ringan.

Dapatkan Layout Mancing Yang Benar

Pangkalan yang kompak dan terorganisir dengan baik untuk memancing, terutama di pantai, mencegah peralatan hilang dan memungkinkan tekel penting untuk ditempatkan di dekat anda bila diperlukan.

Berhati-hatilah dengan umpan, yang rentan terhadap cuaca; hujan dan angin dingin akan membunuh cacing. Umpan anda juga perlu diatur jauh dari kaki kikuk. Jangan meletakkan persediaan lengkap anda untuk menghadapi elemen, cukup buka apa yang diperlukan untuk beberapa gips.

Demikian pula memiliki rig terminal cadangan sangat penting. Mereka dapat diberi umpan sebelumnya untuk menghemat waktu memancing di antara gips, yang dikenal sebagai double-patting, dan harus diposisikan dengan aman. Sebagian besar rod-rest memiliki batang rig dan klip rig dan ini ideal untuk ini.

Gulungan cadangan sangat penting jika terjadi overrun, kusut, atau kehilangan garis karena halangan. Tidak ada yang lebih buruk daripada harus melepaskan atau memuat ulang gulungan di pantai; waktu penangkapan ikan yang hilang selalu bertepatan dengan waktu ikan mulai menggigit.

Jika anda menggunakan lentera bertenaga bahan bakar maka akan mendapat manfaat dari diangkat dari tanah. Jika anda tidak percaya takhayul, ember yang belum diputar berfungsi, tetapi tiang lampu yang dapat disesuaikan lebih baik karena semakin tinggi anda menempatkan lampu, semakin besar kumpulan cahayanya.

Ada banyak barang kecil yang bisa anda hilangkan dengan mudah dalam kegelapan. Barang-barang penting seperti kapas umpan selalu berjalan-jalan, jadi ada baiknya untuk memiliki persediaan cadangan. Menyimpannya dalam tabung membantu dan segera anda akan dapat membeli wadah kapas umpan oranye terang, yang tidak boleh hilang.

Cara Mancing di Malam Hari

Lampu bensin menyala atau tidak menyala: Masalah ini dapat diselesaikan sepenuhnya dengan membakar lentera bahan bakar yang bau dan berbahaya di tempat sampah dan menyalakannya.

Atau beli lampu depan listrik dan atau lampu dasar. LED modern telah meningkatkan output cahaya dan secara drastis menurunkan pengurasan baterai dan jenis pencahayaan ini sekarang paling ekonomis dan paling tidak berantakan. Lentera bahan bakar terbaik adalah lampu Tilley kuningan berbahan bakar parafin gaya lama. Lampu bensin Coleman populer tetapi perlu dirawat, terutama setelah berumur beberapa tahun.

Tidak dapat melakukan casting dalam gelap: Banyak pemancing pemula yang kesulitan melakukan casting selama kegelapan karena mereka tidak dapat mengetahui kapan berat timah mereka telah mencapai laut.

Jawabannya adalah beralih ke gulungan fixedspool, yang tidak overrun. Alternatif lain adalah memuat gulungan pengganda anda dengan lebih sedikit garis dan kencangkan kontrol kumparan magnet / rem. Ingat ikan sedang makan lebih dekat ke pantai sehingga anda tidak harus mencapai cakrawala. Berlatih dan mulai dengan tempat yang cukup terang sebelum memancing dalam kegelapan total.

Tidak dapat melihat gigitan: Starlite yang dikocok di ujung batang dengan umpan elastis sangat ideal untuk bercak gigitan. Atau cat ujung batang anda putih; Cairan koreksi mesin tik Tippex sangat ideal atau membungkus pita reflektif yang meruncing di sekitar ujungnya. Masalah terpecahkan.

Hati-hati menempatkan ujung batang anda terlalu tinggi karena terus-menerus melihat ke atas akan membuat leher anda kaku. Tempatkan ujungnya setinggi mata di tempat yang lebih nyaman untuk dilihat. Sandaran batang ganda dengan batang cadangan juga membantu menemukan variasi dalam gerakan ujung dan merupakan ujung yang praktis saat berangin.

Cara Memancing di Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas