Cara Memancing Ikan Bandeng

Cara Memancing Ikan Bandeng

Cara Memancing Ikan Bandeng – Semua ikan dapat ditangkap dengan kail dan pancing jika seseorang mengikuti prinsip terbesar dan rahasia paling terkenal: ‘Temukan apa yang dimakan ikan dan gunakan untuk umpan’. Ini berlaku untuk semua bentuk umpan, dari alami hingga buatan, dari salinan persis hingga simulator, dari umpan keras hingga lunak. Ini sangat penting ketika seseorang menjelajahi daerah penangkapan ikan baru karena ikan memakan makanan yang tersedia, dan apa yang tersedia secara lokal mungkin bukan yang Anda gunakan.

Prinsip ini dengan demikian secara alami berlaku untuk memancing bandeng, Chanos chanos. Tergantung di mana ditemukan, bandeng dapat ditangkap dengan menggunakan berbagai umpan dan metode yang berbeda. Misalnya, kami telah berhasil menggunakan telur ikan sebagai umpan karena itu adalah makanan yang paling umum di daerah kami memancing sebelumnya.

Baca Juga : Cara Memancing di Malam Hari

Jadi karena itu kami menangkap tidak hanya bandeng tetapi juga semua ikan lainnya, termasuk belanak, croaker, kakap, dan satu atau dua gar sesekali. Daerah itu dekat dengan fasilitas pengolahan ikan, dan semua sampah alami dibuang ke perairan dangkal. Isi perut ikan, insang, sirip, kulit, dan sisik berlimpah di area ini mengumpulkan semua jenis makhluk laut yang memakannya.

Tekniknya adalah dengan menusuk telur ikan dengan kail kecil, dan tidak menggunakan pemimpin, pemberat atau putar yang akan membuat umpan bergerak tidak wajar. Lob umpan di antara ikan menolak di dekat bandeng jika Anda melihatnya, dan keluarkan garis yang sangat kendor. Tunggu sampai pancing berjalan cepat, lalu tarik ikan masuk. Jangan pukul karena dapat menakuti yang lain. Namun, tidak selalu yang Anda tangkap adalah bandeng.

Cara yang sama bekerja jika Anda melihat bandeng bergerak di atas pasir, meskipun di sini umpan pilihannya adalah udang kecil yang masih hidup. Hal ini sangat jarang terjadi, karena kebanyakan bandeng bergerak ke perairan dangkal hanya pada malam hari dan pada saat air pasang, seperti saat bulan purnama. Bandeng besar pindah ke daerah dangkal untuk bertelur, seringkali di tempat-tempat di mana ada sungai atau sungai di dekatnya.

Namun, jika bandeng berada di kolam ikan, roti paling sering menjadi umpan yang efektif. Jepit sepotong kecil roti lunak, tekan-cetak di sekitar pengait untuk menyembunyikannya sepenuhnya dan lempar benda itu agak jauh dari tanggul. Kait harus diikat ke pemimpin pendek, maksimum enam inci, dan pelampung kecil. Idenya adalah agar roti mensimulasikan pelet pakan yang baru saja dilemparkan. Pukul ketika pelampung berjalan atau menyelam.

Bagaimana Cara Memancing Ikan Bandeng?

Waktu penangkapan ikan terbaik adalah waktu matahari besar atau kecil terutama ketika bertepatan dengan pagi dan sore hari. Mereka menggigit sepanjang tahun, tetapi mungkin lebih sedikit selama musim hujan karena tekanan ketidakseimbangan pH yang disebabkan oleh air hujan baru di kolam.

Namun ada dua hal: apa yang efektif dalam memancing belanak dan bonefish mungkin juga efektif dalam memancing bandeng, kecuali, sangat mungkin, memancing dengan lalat seperti yang Anda lakukan pada bonefish. Bandeng memakan sebagian besar ganggang saat dipelihara di kolam, atau, seperti bonefish, krustasea kecil, dan makanan ternak di pasir. Tapi meskipun lalat ekstra kecil bisa dilakukan, Anda tidak akan pernah melihat bandeng di air dangkal, atau, kemungkinan besar, Anda tidak akan melihat bandeng sama sekali di laut pada siang hari.

Bandeng adalah petarung yang kuat meskipun tidak untuk waktu yang lama, terutama ikan yang tumbuh di kolam. Mereka bergerak sangat mirip dengan bonefish (bandingkan saja desain ekornya) jadi memancing mereka adalah sebuah pengalaman. Artinya, jika Anda melihat dan mengaitkan mereka di alam liar.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk menjelajah ke Asia, terutama Filipina, maka Anda harus mencari bandeng. Ikan ini bertarung seperti belanak atau bonefish. Anda dapat membawanya dengan cepat atau dengan umpan. Anda akan dapat menangkap mereka di kolam menggunakan makanan sederhana seperti roti. Ikan makanan enak yang memiliki banyak resep lezat yang berasal dari Filipina dan Indonesia.

Itu awa di Hawaii, ava di Tahiti, dan bangus di Filipina, di mana ia juga dikenal sebagai ikan nasional. Anda dapat menemukan ikan ini di Samudra Hindia dan Pasifik mulai dari Afrika Selatan hingga Hawaii dan Marquesas serta hingga ke selatan Australia.

Ikan memiliki tubuh memanjang yang dikompresi dan ramping dan berwarna hijau zaitun dengan sisi keperakan dan sirip berbatas gelap. Sirip ekor bercabang dan memiliki satu sirip punggung. Biasanya memakan alga, invertebrata kecil, dan autotrof dan cenderung berkumpul di sekitar pantai, pulau, dan terumbu karang.

Spot Mendapatkan Ikan Bandeng

Bandeng chanos chanos adalah ikan endotermik dan dibudidayakan di perairan payau, segar, dan laut tetapi hanya di Pasifik tropis dan subtropis dan samudra Hindia. Ikan biasanya hidup di perairan laut lepas pantai tropis di sekitar pulau-pulau dan landas kontinen tetapi juga telah diketahui memasuki sungai dan muara. Di perairan terbuka, ikan mudah dikenali.

Mereka umumnya bertani di daerah asalnya. Faktanya, mereka adalah salah satu spesies ikan budidaya yang paling penting di dunia. Benih dibesarkan di keramba, tangki beton, atau kolam garam. Anda juga dapat menemukannya di polong kecil di air setinggi pinggang tepat di atas tambalan ganggang dengan ekornya keluar dari air saat mereka makan di bagian bawah.

Cara Menangkap Ikan Bandeng

Cara Memancing Ikan Bandeng – Ikan awa awa atau bandeng terkenal sebagai petarung yang garang dan tidak kenal lelah sama sekali. Itu karena sangat tidak membangun asam laktat di ototnya jadi bersiaplah untuk perjuangan yang bisa meregang selama berjam-jam.

Cara terbaik untuk menangkap mereka adalah melalui fly fishing yang harus melibatkan batang berat 9 atau 12 yang dapat memberi Anda daya tarik yang cukup dan presentasi yang cepat. Menemaninya dengan gulungan air asin yang serasi yang memiliki hambatan andal yang halus, dukungan yang cukup, garis tropis mengambang, dan pemimpin runcing 20 lbs.

Karena bandeng tidak predator, lalat yang Anda gunakan tidak akan mewakili apa pun yang akan membuat mereka mengejar. Penentuan lalat pilihan Anda bukan berdasarkan area tetapi oleh perilaku bangus saat mereka makan.

Bagaimana Cara Membersihkan Ikan Bandeng?

Hapus sisik keperakan mengkilap dari bandeng menggunakan pembersih kerak atau dengan menggores sisik ke arah gandum dengan pisau koki.
Gunting kulit di bawah kepala ikan dengan gunting dapur untuk membuka insang dan tarik keluar.
Pisahkan isi perut ikan dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah, lalu tarik keluar.
Bilas rongga dengan air lalu pegang ikan dari kedua ujungnya dan tarik untuk mengendurkan tubuh.
Patahkan tulang ekor sebagian dan pukul tubuh dengan rolling pin yang dibungkus untuk melonggarkan daging di dalamnya.
Gunting tulang di bawah bahu untuk menstabilkan kepala dan gunakan sisi datar pisau mentega untuk mengeluarkan daging dari kulit. Mulai dari tengah dan pergi dari sisi ke sisi di kedua sisi. Biarkan tulang rusuk untuk memastikan rongga tidak robek.
Ambil tulang utama dengan handuk kertas dan tarik keluar dagingnya. Kerok sisa daging dengan sendok.

Cara Memancing Ikan Bandeng
Kembali ke Atas