7 Cara Memancing Ikan Nila Liar

Ikan Nila

7 Cara Memancing Ikan Nila Liar – Memancing ikan nila sangat mengasyikkan. Siapa sih yang tidak mengenali ikan yang suka hidup di sungai, waduk, ataupun juga rawa ini. Pasti seluruh pemancing mengenali kalau ikan nila sangat gampang sekali ditemui di sebagian tempat yang disebutkan tadi.

Ciri ataupun watak dari nila merupakan rakus serta gampang sekali berkembangbiak, tidak hanya itu fisiknya lumayan kokoh di dalam air yang keruh. Benar saja kalau nila ini dapat berdimensi sangat besar, umumnya ikan besar inicara man hidup di dalam suatu perairan liar.

7 Metode Mancing Ikan Nila serta Rahasia Umpan Galaknya

Memanglah di segala penjuru negeri indonesia ada  nila ini tetapi mengerti kah Kamu kalau ikan nila ini tidak berasal dari negeri Indonesia melainkan berasal dari afrika. Tetapi begitu nila ini mempunyai populasi yang tidak sedikit di perairan air tawar di indonesia.

Hingga dari itu banyak orang yang memburunya selaku ikan mengkonsumsi sekalian buat di budidayakan. Saat ini ini Aku hendak mangulas tentang metode mancing nila yang benar serta pula apa umpan yang sangat pas buat menangkap ikan tersebut.

Ikan Nila

Metode Mancing Ikan Nila

Nila tercantum ikan omnivora ialah pemakan seluruh, buat menarik nila para pemancing bisa memakai umpan natural semacam cacing, laron ataupun umpan tumbuh- tumbuhan ialah lumut. Metode mancing nila terbilang gampang, sebab  nila tercantum kedalam ikan yang memakan apa saja.

Tetapi, Kamu pula butuh sebagian panduan jitu buat menaklukan nila liar ini. Berikut tipsnya:

1. Sama halnya dengan ikan mujair, nila ialah omnivora. Ikan ini memakan seluruh tipe umpan, baik dari lumut, daun talas, pelet, sampai cacing. Tetapi, yang sangat baik buat dijadikan umpan mancing ikan nila merupakan lumut. Lumut yang bisa digunakan merupakan lumut bercorak hijau serta yang halus.

2. Mujair ataupun nila terbiasa membuat sarang berbentuk lubang di bawah empang ataupun danau yang digunakan buat tempat tinggal, pernikahan serta memijah. Perihal awal yang wajib dicermati dikala memancing yakni, mencari terlebih dulu lubang- lubang tersebut di wilayah tepian yang agak dangkal yang berisi tumbuhan air.

3. Buat piranti pancing yang digunakan, dapat mengenakan senar dimensi 4- 8 pound, disesuaikan dengan reel serta joran. Buat dimensi mata kail dekat 7- 11 pound.

4. Uniknya, memancing ikan nila dapat memakai pancingan tegeg tanpa ril ataupun kenur. Dengan rangkaian semacam mancing ikan mas berpelampung, model pelampung boleh bundar ataupun model bulu dengan pemberat sebesar biji kedele. Pemakaian mata kail dirangkai 2 ataupun 3.

5. Pertama- tama setel pelampung selama kedalaman rata- rata pada sungai ataupun kolam, kemudian tenggelamkan secara lama- lama ke perairan. Amati posisi pelampungnya, pindahkan ke bermacam arah. Perhatikan apabila pelampung seketika tenggelam lebih dalam, apabila lubangnya berpenghuni hingga sang nila hendak berupaya menghilangkan rangkai kail yang merambah sarangnya. Perihal ini membuat pelampung bergerak- gerak serta tinggal kecermatan pemancing buat menyentak jorannya.

Ikan Nila

1. Metode Mancing Ikan Nila yang Sulit Makan

Berikut trik buat menanggulangi ikan nila yang sulit makan umpan ataupun menyudahi makan:

1. Silahkan Kamu buat atmosfer keadaan air supaya agak sedikit keruh

2. Kemudian yakinkan pula kondisi perputaran air berjalan mudah, dimaksudkan buat kandungan oksigennya maksimal

3. Kamu dapat memakai umpan cacing, dimana cacing yang ampuh merupakan cacing cau ataupun cacing yang hidup di tumbuhan pisang yang telah membusuk, tidak hanya itu Kamu pula dapat memakai umpan dari lumut. Tetapi butuh dikenal tadinya lumut wajib dicampur cuka serta garam supaya umpan  nila jadi ampuh serta jitu.

4. Pakai joran yang gampang buat melontarkan umpan, buat dimensi bandul jangan sangat besar pakai bandul kecil saja yang tujuannya supaya waktu dilempar ikan tidak kabur sebab tersentak suara bandul kedalam air.

Metode berikutnya buat metode mancing  nila yang mogok makan merupakan coba Kamu lemparkan kail umpan melewati kerumunan  nila sasaran. Kemudian yakinkan umpan hingga ke bawah air, sehabis itu tarik pelan- pelan.

Artinya biar kala kail umpan ditarik pelan- pelan, cacing ataupun lumut umpan memancing nila hendak bergoyang- goyang, sehingga goyangan ini menggoda nila. Dengan begitu nila yang predator dengan refleknya hendak menyambar umpan tersebut, serta strike.

2. Metode Mancing Ikan Nila Liar

Bersumber pada pengamatan oleh sebagian penghobi yang telah sangat berpengalaman dibidang memancing ikan.  nila liar hidupnya senantiasa bergerombol, baik kala berenang ketepian maupun pada dikala berenang di wilayah kedalaman. nila yang ingin makan cirinya senantiasa berenang di pinggiran.

Bila memancing di wilayah pinggiran( wilayah dangkal) tidak sukses. Dapat ditentukan kalau seluruh  nila telah sembunyi di kedalaman secara bergerombol.

Memancing ikan nila sesungguhnya hendak lebih gampang kala telah masa penghujan. Sebab tipe fauna air tawar kala hujan isi oksigen di dalam air terus menjadi bertambah, kesimpulannya ikan air tawar yang antara lain ikan nila gampang sekali lapar.

Tidak hanya gampang lapar,  nila pula mempunyai Kerutinan buat berenang ketepian menjajaki volume air yang terus menjadi meningkat. Oleh karena itu, memancing di dasar tumbangnya air hujan yang deras hendak terus menjadi memudahkan untuk para pemancing.

Pada dikala masa penghujan pula, ikan ini hendak lebih kerap berenang ketepian. Walaupun umpan nila yang dipakai biasa- biasa saja, serta tidak mengenakan formula spesial maupun esen umpan. Telah tentu nila hendak menyambar kail pancing yang telah dilempar.

Formula Umpan Mancing Ikan Nila Sangat Jitu

Umpan merupakan perihal berarti yang pengaruhi keberhasilan memancing. Terdapat bermacam tipe spesies ikan air tawar, sehingga umpan yang dipakai juga berbeda- beda. Sehingga dibutuhkan pengetahuan tertentu buat golongan pemancing dalam memilah umpan yang cocok untuk sasaran ikan tertentu.

Umpan ampuh mancing ikan air tawar terbaik bisa digunakan racikan dari cacing, kroto, jangkrik, udang kecil serta kroto. Kamu dapat mencerna ramuan umpan sendiri memakai umpan- umpan tadi dengan ditambah bahan- bahan aksesoris tertentu buat menciptakan suatu racikan umpan yang disukai ikan terget.

1. Metode Membuat Umpan Ikan Nila dengan Pelet

Memancing ikan nila dengan pelet umumnya dicoba di kolam ataupun sungai. Buat pelet dapat mengenakan pelet serbuk ataupun pelet yang dlm wujud bulat kecil.

Buat memancing, pelet tadinya wajib diolah dahulu supaya nampak serta kenyal. Perihal ini buat memudahkan kala dipasang di kail nantinya. Pengolahan pelet buat memancing lumayan gampang serta gak butuh kombinasi apa- apa, sebab pelet sendiri baunya telah lumayan menggoda nila.

Metode pembuatan umpan pelet:

Buat pelet dalam wujud serbuk pembuatannya lumayan gampang. Gabungkan pelet dengan air seperlunya, setelah itu remas- remas sampai dirasa lumayan kenyal serta tidak gampang sirna bila terserang air.

Buat pelet dalam wujud bulatan metode pembuatannya merupakan masukkan pelet ke dalam air panas kurang lebih 1 menit, sampai pelet telah sedikit mengembang, setelah itu tiriskan. Sehabis itu diamkan sejenak hingga pelet hendak mengembang. Sehabis mengembang remas pelet sampai jadi liat ataupun gampang dibangun.

7 Cara Memancing Ikan Nila Liar
Kembali ke Atas