Tips Memancing di Laut

Tips Memancing di Laut

Tips Memancing di Laut Untuk Pemula

Tips Memancing di Laut – Di pantai rata-rata, pasang kemah di atas garis air yang tinggi sehingga Anda tidak perlu bergerak lagi sepanjang siklus air pasang. Pantai selancar dan tanda datar lainnya harus dipancing dengan tetap bergerak, jadi jagalah perlengkapan Anda seringan dan kompak mungkin.

Casting dari tempat yang bersih dan rata di dekat tepi air jelas memanfaatkan jangkauan casting Anda dengan sebaik-baiknya. Kesalahannya adalah bersikeras berada di bawah air saat casting lebih mudah jika Anda berdiri lebih jauh – seringkali merupakan taruhan terbaik di tepian sirap yang curam.

Tekel penahan

Kekuatan arus pasang surut biasanya datang sebagai kejutan yang tidak menyenangkan ketika Anda pertama kali mulai memancing di pantai. Penting untuk mempelajari cara memasang jangkar pada rig yang diberi umpan. Tetangga Anda di pantai tidak akan berbaik hati untuk menyapu bersih setiap gips mereka.

Kabel tetap atau berputar?

Pemberat kawat tetap memberikan penjangkaran yang sangat baik dengan keuntungan dapat menggali lagi jika tekel bergerak secara tidak sengaja atau karena Anda memutuskan untuk menggeser rig beberapa meter. Kerugiannya adalah mereka membuat pengambilan jauh lebih sulit.

Kabel yang berputar tetap stabil sampai Anda ingin masuk, saat tarikan yang kuat memicu kabel untuk memutar keluar. Mengambil kemudian mudah dan ada sedikit kemungkinan tersangkut di sepanjang jalan.

Baca Juga : Tips Memancing Ikan Tenggiri

Sinker berkabel putar adalah cara yang tepat. Jaga agar tekanan breakout tetap tinggi sampai Anda terbiasa dengan sistem tersebut. Jika Anda tidak dapat menghasilkan tegangan yang diperlukan dengan menyetel kabel saja, bungkus karet gelang di sekelilingnya.

Berjalan tegak

Pengecoran langsung adalah salah ketika air pasang sangat kencang karena kabel tidak pernah memiliki kesempatan untuk mencengkeram dasar laut. Rahasia sukses adalah berjalan tegak sebelum casting. Dalam keadaan normal, 25 yard sudah cukup.

Arus pasang musim semi yang ganas membutuhkan dua kali lipat itu, dan itupun perlu dilakukan untuk memiringkan gips lebih jauh ke atas.

Aerodinamika

Memotong kail berumpan sebelum melepaskannya masuk akal bahkan dengan rig sederhana. Casting lebih mudah, umpan sampai di dasar laut dalam kondisi jauh lebih baik dan ada bonus jarak.

Tempat terbaik untuk satu ayat yang terpotong adalah dekat di belakang sinker. Tidak ada yang mengalahkan sistem Impact Shield dari Breakaway, yang tidak hanya menahan dan melindungi, tetapi juga melepaskan umpan di akhir pemain.

Pilih Impact Shield yang berdiri sendiri atau perangkat serupa yang terpasang di bagian ekor kabel Breakaway. Perlindungan umpan yang sangat baik, mudah digunakan dan dapat diandalkan.

Keluarkan garis ekstra

Garis kendur memungkinkan pegangan mengarah tenggelam dan kabel ruang bernapas untuk menggali diri dengan aman ke dasar laut. Biarkan gulungan keluar dari gigi saat Anda berjalan kembali ke istirahat batang Anda.

Gigitan Garis Kendur Pancingan

Dengan set-up ini, joran biasanya terbalik ke atas dan tali menjadi kendur ketika ikan yang menggigit mengambil umpan dan merobek kabel jangkar dari dasar laut.

Putar dengan cepat dengan ujung batang rendah sampai Anda merasakan hambatan. Kemudian angkat ujungnya tinggi-tinggi dan terus tiup.

Aturan emasnya adalah tidak pernah membiarkan garis jatuh lagi.

Anda mungkin tidak tahu apa yang ada di ujungnya sampai rig muncul dari laut – ikan cod besar dan flatties kecil sering memberikan gigitan dramatis yang sama. Seperti halnya gulma dan kantong plastik.

Memilih rig

Tetap sederhana – satu pengait, komponen kualitas terbaik semuanya diikat menjadi satu dengan simpul yang aman. Pelajari keahlian Anda pada jejak tautan tetap dasar dan kemudian beralih ke tekel yang lebih maju. Saya pikir rig yang kompleks menangkap lebih banyak pemancing daripada ikan, tapi itu cerita lain.

Ketat

Istirahatkan batang, lalu balikkan gulungan ke roda gigi. Garis mengencang melintasi air pasang, dengan umpan berlabuh lurus atau sedikit naik. Arus cepat menciptakan tekanan yang cukup untuk menekuk ujung batang ke kanan.

Pada air pasang yang lebih lembut, gulung hingga joran melentur di ujungnya. Ini menjaga tali tetap terkendali dan meningkatkan respons batang terhadap gigitan. Di sisi ekstrem lainnya, jika tekel gagal berlabuh dengan kuat, tarik masuk dan coba lagi sebelum umpan melayang terlalu jauh ke bawah. Mengubah ke pemberat yang lebih berat mungkin bisa membantu.

Berlatih dengan rig dan grip

Akhiri sesi latihan dengan memasang pemberat berkabel dan rig berumpan. Jika air pasang sedang surut, latih juga teknik penahannya.

Menambahkan rig mengubah nuansa gips. Penerbangan tekel berumpan lambat dan kikuk dibandingkan dengan pemberat biasa saja. Dalam kasus gulungan pengganda, mungkin perlu sedikit mengubah penyetelan untuk mengimbanginya.

Terlepas dari gulungannya, ada baiknya membiasakan diri dengan semua ini sebelum Anda pergi memancing. Polyball pemancing pike atau strip busa plastik seperti cacing membuat pengganti umpan yang sangat baik untuk sesi latihan. Sertakan Impact Shield atau clipdown serupa di pengaturan Anda sehingga Anda menjadi terbiasa dengan sistem.

Dari tanah dengan kabel pegangan

Anda mungkin berpikir bahwa meluncurkan pemberat kabel dari tanah akan menyebabkan segala macam masalah. Pantai yang kotor dan gaya off-ground yang berlebihan yang menyeret sinker dapat mengalahkan pengangkatan yang bersih, tetapi gips kompak dengan tata letak sinker di dalam hampir antipeluru. Selain tidak membuang berat timbal ke tumpukan rumput liar atau di antara bebatuan, tidak ada tindakan pencegahan khusus yang diperlukan.

Pertahankan Tekel Anda

Kelembaban, garam, dan kurangnya aliran udara adalah koktail mematikan yang dapat menghancurkan Anda dalam hitungan jam. Jauh lebih baik untuk membawa joran yang tidak terbungkus dan gulungan serta perlengkapan lainnya longgar di ember umpan Anda. Ini juga mencegah mengacaukan tas dan kotak tekel Anda dengan pasir dan air asin.

Tekel tersangkut adalah bahaya pekerjaan. Turunkan dengan kencang dengan ujung joran rendah, lilitkan tali di sekitar sepotong tongkat, lalu putar punggung Anda dan berjalan perlahan menjauh dari laut sampai tekel terlepas atau tali putus.

Pada kesempatan langka, pemberat terbang dari laut seperti batu dari ketapel, maka kebijaksanaan untuk tidak menghadap air saat Anda menarik.

Perlu memodifikasi teknik di tanah berlumpur. Turunkan angin, lalu angkat ujung batang dan tahan tegangan aman maksimum cukup lama untuk kabel pemberat atau kait untuk memotong jalan keluar dari lumpur dengan cara kawat keju. Jika tekel tidak terlepas, tiup dengan kecepatan tinggi agar Anda tidak terjebak lagi.

Tips Memancing di Laut
Kembali ke Atas